Tulisan pertama blog saya


Banyuwangi, December 17, 2012

          Mungkin saya termasuk terlambat menjadi blogger, dulunya berpikir menjadi blogger cuma untuk narsis saja. Namun kenyataannya pikiran itu berubah. Menjadi blogger bisa menjadi bagian aktualisasi untuk menjadi intelektual sekaligus cendikia.

          Dalam sebuah buku Tugas intelektual muslim karya Ali Syariati memaparkan menjadi seorang intelektual berbeda dengan ilmuan. Keduanya adalah pencari ilmu, namun menjadi cendikia memiliki tanggung jawab sosial untuk membagikan pikiran dan ilmunya kepada masyarakat demi kebaikan dan
kemakmuran masyarakat. 

           Manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lainnya.
Dengan harapan di masa yang akan datang pemikiran yang saya tuangkan dalam tulisan saya disini akan menjadi bagian dari dialektika berpikir untuk kemajuan bagi saya dan teman-teman yang membacanya.


Roy R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar