CARA MEMBUAT GAMBAR POLA KEMEJA PRIA


CARA MEMBUAT GAMBAR POLA KEMEJA PRIA

1. Menentukan garis dada, garis pinggang dan garis pinggul.
www.gaebusana.blogspot.com

Tentukan titik A lalu buatlah garis vertikal dan horisontal yang saling berpotongan di titik A tersebut.
Dibawah A tentukan titik B dimana AB = panjang punggung.
Buatlah garis horisontal yang melalui titik B dan garis  itu disebut garis dada.
Dibawah B tentukan titik C dimana AC = panjang pinggang.
Buatlah garis horisontal yang melalui titik C dan garis  itu disebut garis pinggang.
Dibawah C tentukan titik D dimana AD = panjang pinggul.
Buatlah garis horisontal yang melalui titik D dan garis  itu disebut garis pinggul.
Dibawah D tentukan titik lalu buatlah garis horisontal yang merupakan batas bawah panjang kemeja pria.


2. Kemeja pria dipakai masuk celana bawahan (model jahitan samping lurus).
 Khusus untuk model jahitan samping lurus, yaitu kemeja pria yang semestinya ketika dipakai selalu masuk celana yang sedang dipakai, seperti kemeja seragam sekolah, kemeja untuk kerja baik di kantor maupun sales yang perlu berpakaian rapi, dan sebagainya.

2.a. Menggambar pola dasar bagian depan.

www.gaebusana.blogspot.com


Sebelah kanan A ada titik E dimana AE = setengah dari lebar leher, atau bila yang diukur lingkar leher, maka
AE = seperenam dari lingkar leher.
Diatas B tentukan titik F, dimana BF = kontrol kemiringan bahu.
Sebelah kanan F tentukan titik G.
FG = setengah dari lebar punggung.
Sebelah kanan B ada titik H.
BH = seperempat lingkar dada ditambah 1 cm, karena pola depan lebih lebar dibanding pola belakang
Hubungkan E dan G dengan garis lurus, EG = lebar bahu.
Buat kerung lengan dari titik G, mula-mula garis lurus yang siku-siku tegak lurus dengan EG, setelah mendekati H dibuat garis lengkung.
Buat kerung leher  depan dimulai dari titik E, mula-mula garis lurus yang tegak lurus EG, setelah 2 cm membentuk lengkung lingkaran dengan jari-jari setengah dari lebar leher, atau dapat juga jari-jarinya = seperenam dari lingkar leher.
Dari titik H tarik garis lurus ke bawah sampai K yaitu batas bawah panjang kemeja yang akan dibuat. Pada bagian depan, ujung kerung leher ke bawah dilebarkan 1 cm, untuk tumpukan kain tempat pasang kancing baju. Dari kiri maju 1 cm dan dari kanan juga maju 1 cm, maka lebar tumpukan untuk pasang kancing baju menjadi 2 cm.
Supaya pundak tampak lebih bidang maka jahitan antara pola depan dan pola belakang di posisi pundak diturunkan 3 cm ke arah depan, jadi garis lipatan lengan nantinya tidak ketemu dengan jahitan pundak, tetapi posisi garis lipatan lengan berada 3 cm di belakang jahitan pundak.  Karena itu, dibawah EG, dibuat garis sejajar EG dan berjarak 3 cm dari EG.
Jadi, jahitan pada bahu maju ke pola depan 3 cm dari pola aslinya, dan gambaran pola depan kemeja pria tapak seperti gambar diatas.
Kemeja pria model jahitan samping lurus, tidak membutuhkan ukuran lingkar pinggang dan lingkar pinggul, karena semua dianggap sama dengan lingkar dadanya. 

2.b. Menggambar pola dasar bagian belakang.
www.gaebusana.blogspot.com

Supaya jelas dan mudah dipahami, berikut adalah perbedaan pokok antara gambar pola depan dan gambar pola belakang pada pola dasar kemeja pria model lurus samping,
Pada posisi garis dada,
pola depan = seperempat lingkar dada ditambah 1cm, sedangkan pola belakang = seperempat lingkar dada dikurangi 1cm.
Jadi pada garis dada, pola belakang lebih kecil 2 cm dibanding pola depan.
Buat garis vertikal yang berjarak 2 cm pada garis samping.
Pada posisi kerung leher belakang, lengkungannya jauh lebih datar dibanding kerung leher depan, hanya 1,5 cm dibawah titik A.
Posisi tengah belakang tidak ada tumpukan untuk pasang kancing, karena itu tidak perlu ditambah 1 cm seperti pada pola depan. Pola belakang dibuat pas pada posisi garis vertikal yang melalui titik A.
Pada posisi garis bahu atau pundak, gambar pola depan dikurangi 3 cm dari garis bahu yang asli, sedang gambar pola belakang ditambah 3 cm dari garis bahu yang asli. Jadi, pada posisi garis bahu, gambar pola belakang lebih tinggi 6 cm dibanding gambar pola depan.
Pada posisi kerung lengan belakang, lengkungannya lebih datar dibanding kerung lengan yang depan, karena lebar punggung memang lebih kecil dari lebar dadanya.
Dari kelima perbedaan yang telah diuraikan tadi, maka gambar pola belakang dapat dilihat pada gambar diatas, yang langsung bisa dibandingkan dengan gambar pola depannya yang digambarkan dengan garis titik-titik.
  
3. Kemeja pria dipakai diluar celana bawahan (model jahitan samping lengkung)
Bila kemeja pria model lurus samping dipakai diluar celana, tampaknya kemeja tadi tidak mapan ditubuh pemakainya, karena memang kemeja tersebut dirancang untuk dipakai didalam celana. Supaya kalau dipakai diluar celana kemeja tadi bisa tampak lebih mapan di tubuh pemakainya, maka gambar polanya harus memperhitungkan lingkar pinggang dan lingkar pinggulnya, bukan hanya memperhatikan lingkar dada saja.
Jenis kemeja pria yang dirancang untuk selalu dipakai diluar celana biasanya ditandai dengan kantong di kiri dan kanan bawah bagian depan. Misalnya pada baju kemeja batik, baju koko dan baju muslim yang selalu dipakai diluar celana atau kain sarung sebagai baju bawahnya.

Gambar pola kemeja pria yang dirancang khusus untuk selalu dipakai diluar celana bawahan adalah sebagai berikut:
www.gaebusana.blogspot.com

Pada prinsipnya relatif sama dengan pola kemeja pria model jahitan samping lurus, kecuali perbedaan pada jahitan samping yang dibuat melengkung mengikuti bentuk tubuh calon pemakainya, yaitu:
  • Posisi garis dada, pola depan = seperempat lingkar dada ditambah 1 cm, sedangkan pola belakang = seperempat lingkar dada dikurangi 1 cm.   Jadi, pada posisi garis dada, lebar pola belakang = lebar pola depan dikurangi 2 cm.
  • Posisi garis pinggang, pola depan = seperempat lingkar pinggang ditambah 1 cm, sedangkan pola belakang = seperempat lingkar pinggang dikurangi 1 cm.   Jadi, pada posisi garis pinggang, lebar pola belakang = lebar pola depan dikurangi 2 cm.
  • Posisi garis pinggul, pola depan = seperempat lingkar pinggul ditambah 1 cm, sedangkan pola belakang = seperempat lingkar pinggul dikurangi 1 cm.   Jadi, pada posisi garis pinggul, lebar pola belakang = lebar pola depan dikurangi 2 cm.
Sementara posisi pada bagian lain relatif sama dengan pola kemeja pria model jahitan samping lurus yang telah dijelaskan sebelumnya.

4. Kemeja pria bisa dipakai dimasukkan maupun diluar celana bawahan
Pada prinsipnya relatif sama dengan pola kemeja pria model jahitan samping lurus, kecuali perbedaan pada jahitan samping yang dibuat melengkung mengikuti bentuk tubuh calon pemakainya, yaitu:

www.gaebusana.blogspot.com
  • Posisi garis dada, bagian depan = seperempat lingkar dada ditambah 1 cm, sedangkan bagian belakang = seperempat lingkar dada dikurangi 1 cm.   Jadi, pada posisi garis dada, lebar pola belakang = lebar pola depan dikurangi 2 cm.
  • Posisi garis pinggang dibuat lengkungan sedikit, antara 1cm sampai 2 cm saja.  Pada posisi garis pinggang, lebar pola belakang = lebar pola depan dikurangi 2 cm.
  • Posisi batas bawah baju, lebarnya dibuat sama dengan lebar pada posisi garis dada.   Lebar pola belakang = lebar pola depan dikurangi 2 cm.
  • Sementara posisi pada bagian lain relatif sama dengan pola kemeja pria model jahitan samping lurus yang telah dijelaskan sebelumnya.

64 komentar:

  1. bagaimana cara menghitung jarak antara titik AF,AB,AC dan AD

    BalasHapus
  2. BF naik berapa cm ya dik.

    BalasHapus
  3. terima kasih kunjungannya.
    untuk pos yg akan datang, saya akan coba menjelaskan secara lebih rinci dengan gambar dan ukurannya.

    BalasHapus
  4. ok sob , d tUng9u postingan yg lbh rinci y :)

    BalasHapus
  5. Makasi gan akhirnya ngerti jg :D

    BalasHapus
  6. Kursus Yogyakarta
    Kursus Jahit Bordir Jogja Kursus Jahit Bordir Yogya
    LPK NAVITA

    Tempat Pelatihan Orang Mandiri
    Pelatihan Jahit, Kaos, Bordir, Tas, Sulam Pita, Payet, Kreasi Flanel,

    Aplikasi Kain Perca

    Mudah-Murah-Hemat-Terampil

    Kenapa memilih LPK Navita:
    Berpengalaman sejak 2003
    Berpengalaman dalam Gugus Kendali Mutu Nasional 2009
    Mesin Jahit Bordir Lengkap Kecil-Besar
    Magang
    GRATIS lebih dari 70 Modul Jahit Terbaik EBOOK senilai 500.000
    Biaya Mulai 250rb/program
    Tempat terjangkau(200m ke selatan Jalan Kusumanegara)
    Disediakan asrama bagi yang berasal luar kota yogya
    Terima Order Jahitan Partai Besar/Kecil

    Glagah Uh4/196
    Warungboto Umbulharjo yogyakarta
    PH.(0274)450326/714205

    buka cabang di sleman :
    Perum Sidoarum Blok III Jl. Kepodang S-42
    Godean Sleman Yogyakarta
    HP. 085740028487
    pin bb : 75F08617

    Kursus

    Menjahit

    BalasHapus
  7. artikelnya bermanfaat gan, nih lagi balajar menjahit yang meski baru pake mesin jahit portable soalnya klo mau beli yang agak besar agak mahal hehehhehe

    BalasHapus
  8. sangat membant dan alangkah lebih bagus kalau dilengkapi dengan pola lengan dan krahnya

    BalasHapus
  9. kok mirip di blog http://intankebumen.blogspot.com/2012/10/praktek-membuat-gambar-pola-kemeja-pria.html...
    dan yg ini lebih lama postingnya.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mirip, tapi jiplakan total... LPK Intan sendiri yang menggambar itu diberi logo LPK INTAN juga, telah diunggah pada 11 Oktober 2012... lalu didownload oleh yang bisa olah gambar, sayangnya logo LPK Intan dihapus dan diganti Gae Busana... BUKAN MAIINNN... Mas, untuk apa sengaja menghapus logo yang membuat asli, dan sengaja mengganti dengan Gae Busana... Kebisaan Anda mengolah gambar TELAH SENGAJA DISALAH GUNAKAN, dan siap ga siap pasti akan menanggung resiko hukumnya... ok? Sebaiknya kembalikan logo LPK Intan yang ada di gambar itu mas, kasian yang cape mikir dan nggambar membuat itu semua...

      Hapus
    2. Benar. Blog ini sebagian besar artikelnya Copas. Coba lihat artikel lain juga hasil dari copy paste. Gak kreatif

      Hapus
  10. bagus teorinya, udah pernah dipraktekkan belum?
    belajar menjahit online

    BalasHapus
  11. ternyata tidak terlalu sulit kalo kita lihat gambarnya ya sob?
    sangat berterimakasih sekali

    BalasHapus
  12. KALO NJIPLAK GAMBAR DAN NASKAH SEBUT SUMBER ASLI YANG MBUAT MAS... JADI JENTELMEN... GAE KACO AJA

    BalasHapus
  13. WAH... SUSAH2 NGGAMBAR DAN NULISNYA... TAHU2 LOGO LPK INTAN DIHAPUS DIGANTI GAE-KACO... PINTER YA MBAJAKNYA... CUKUP MODAL OLAH GAMBAR TOK JADI NGAKU PUNYA SENDIRI... HE-HE-HE... AKHIRNYA PEMBACA TAHU JUGA SIH... NIH AKU YANG BUAT ASLINYA...http://intankebumen.blogspot.com/2012/10/praktek-membuat-gambar-pola-kemeja-pria.html

    BalasHapus
  14. Membuat gambar pola itu ada rumusan-nya, jadi cukup rumit, dan ilmu itu biasanya dimiliki oleh penjahit senior, atau instruktur kursus menjahit berpengalaman.
    Gambar yang ber-label Gae Busana itu jelas pelanggaran hak cipta, karena gambar tersebut aslinya dibuat oleh LPK Intan pada tahun 2012 dan telah dimuat oleh intankebumen.blogspot.com dengan tanda hak cipta berlogo LPK Intan.
    Logo LPK Intan sengaja dihapus oleh Gae Busana dan diganti dibuat oleh Gae Busana dengan kondisi gambar yang SAMA PERSIS dengan milik LPK Intan...
    Gambar itu punya HAK-CIPTA yang dilindungi undang2, jadi barang siapa memalsu mengaku buatan sendiri harus berani menanggung resikonya...
    Orang yang baru tahap pemula tidak mengkin bisa mencipta kreasi gambar pola busana sendiri... terlebih melihat usianya... sayang ilmu olah gambar yang dimiliki Gae Busana telah disalah gunakan untuk merugikan pihak lain...

    BalasHapus
  15. Kalau pola badan depan dtmbah 1cm,pola belakang dikurang 1cm trus smpingy juga dikurangi 1cm brti jdiy lebaran badan belakang donk..harusy pola belakang ttep utuh hnya depan yg ditmbah buat kncing jdi ahiry sama depan belakang

    BalasHapus
  16. terimakasih telah menularkan ilmu pada sahabt yg hoby ketrmplan ini namun tak smpt kursus di tunggu pola rok bawahannya.dll

    BalasHapus
  17. kami dari StoreTex's Cipadu, menjual bahan Flanel kotak, katun yandep kotak dan salur, jeans street, kodoray dan bahan2 spicy serta poly pe (melayani pemesanan dalam jumlah besar, buat konveksi toko grosir dan distro) silahkan tanya dan cek info harga" di telp. 08888159116 atau hp. 082170394134 dan invite pin BB: 32406D3E

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  18. pabrik baju koko...desain terbaru lg ngetrend di 2015 dengan harga termurah di jamin beda dengan produk yang beredar dipasaran.
    reseller welcome. yang mau tanya2 lihat2 monggo bb 5734D836

    BalasHapus
  19. aku pengen dong rumusnya
    cara membuat kemeja,

    aku menggunakan software lectra

    BalasHapus
  20. terima kasih tutorialnya, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  21. Lebih bgus kalo ada ukurannya

    BalasHapus
  22. terima kasih,,,bermanfaat infonya,,,

    BalasHapus
  23. kalau dipelajari dari sini ternyata untuk membuat kemeja tidak begitu sulit ya, terimakasih

    BalasHapus
  24. sangat bermanfaat,

    Eh sekarang juga ada yang baru loh.. celana dan kaos kaki bergabung, jadi deh legging wudhu pelangi... tanpa ribet lepas pasang kaos kaki saat wudhu. nih klik aja link nya.
    Legging Wudhu Pelangi

    BalasHapus
  25. Sangat membantu, terima kasih. Kebaya dong

    BalasHapus
  26. Artikel yang bagus dan bermanfaat.
    Grosir toko online kemeja pria keren dan murah
    yuk mampir ke
    www.facebook.com/kemejapriagrass

    BalasHapus
  27. Artikel yang bagus dan bermanfaat.
    Grosir toko online kemeja pria keren dan murah
    yuk mampir ke
    www.facebook.com/kemejapriagrass

    BalasHapus
  28. Weladhalaahh... kok bisa buat gambar dan naskah yg sama dengan otakku ya.. cuma logo Lpk Intan disulap jadi gae busana... ha-ha-haa... Aslinya ada video tutorialnya lho... sayang gae busana belum bisa njiplak video-nya kasihaann..

    BalasHapus
  29. Wah , bagus x infonya gan , bisa nih belajarar dari gan.. :D

    judi bola

    BalasHapus
  30. kemejanya bagus bagus sekali.
    titip Vimax

    BalasHapus
  31. ini pola kemeja dalton bukan ya?

    BalasHapus
  32. nice share gan paling ga saya tau bagaimana membuat pola hihi silahkan gunakan kode indonesiafree untuk free ongkir seindonesianya

    BalasHapus
  33. Thanks Gan untuk tipnya sangat membantu sekali terutama bagi pemula seperti saya

    BalasHapus
  34. Export-Import and Domestics Departement,
    Perkenalkan Kami PT. TRANS SAMUDERA MARITIM adalah sebuah perusahaan Pabean yang begerak dalam bidang Jasa untuk mengurus Export - Import Door To Door, Under Name, Customs Clearence, Borongan dan Domest ics.


    Salam,
    PT. TRANS SAMUDERA MARITIM
    Komplek Ruko Rajawali Center Blok B/16
    Jl. Rajawali - Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520


    UJID VIJAL,
    Handphone : 0823 1027 2854
    Telepon : (021) - 7884 9494 / 782 3068 ( Ext 107 - Mr. Ujid VijaL )
    Faximile : (021) - 782 3674
    Email : ujidvijal.transsamudera@yah oo.com
    import.transsamudera@fastserv ice.com
    Website : www.transsamuderamaritim.com

    Bersama ini kami Management PT TRANS SAMUDERA MARITIM,berminat untuk bermitra dengan perusahaan Bapak/Ibu dalam bidang Jasa Sebagai Berikut :

    JASA CUSTOMS CLEARANCE
    Service dari kami sbb:
    1. General Customs Clearance
    2. All-in Customs Clearance
    Including : Pajak Import, Biaya D.O, Sewa Gudang & Other Charges
    3. Importasi Dengan System Door to door
    Regional Asia, Eropa, Amerika, dan Afrika


    JASA UNDERNAME
    Agar dapat terlaksananya kegiatan importasi diperusahaan Bapak/Ibu yang belum memiliki Lisensi Import
    kami management PT TRANS SAMUDERA MARITIM, memberikan fasilitas undername berdasarkan Commoditas Import,
    Lisensi Import PT TRANS SAMUDERA MARITIM, Adalah :
    - N P W P
    - A P I-U
    - S R P/N I K
    - N P I K
    - IT (Elektronik)
    - IT (Besi/ Baja)
    - IT (Pakaian Jadi)
    - Dan Lain - Lain


    BAG HS CODE ( LEGALITAS IMPORT UNDERNAME )
    - BAG IV ( HS NO. 1601 s/d 2403 ) Bahan Makanan & Minuman
    - BAG V ( HS NO. 2501 s/d 2716 ) Produk Mineral
    - BAG VI ( HS NO. 2801 s/d 3826 ) Bahan Kimia ( Chemical )
    - BAG VII ( HS NO. 3901 s/d 4017 ) Plastik & Barang dari Plastik
    - BAG X ( HS NO. 4701 s/d 4911 ) Kayu mekanik
    - BAG XI ( HS NO. 5001 s/d 6310 ) Textile & Barang Textile
    - BAG XII ( HS NO. 6401 s/d 6704 ) Karet atau plastik
    - BAG XIII ( HS NO. 6801 s/d 7020 ) Batu & Produk Keramik
    - BAG XIV ( HS NO. 7101 s/d 7118 ) Logam mulia ( Besi & Baja )
    - BAG XV ( HS NO. 7201 s/d 8311) Besi dan besi cermin
    - BAG XVI ( HS NO. 8401 s/d 8548 ) Mesin & Peralatan Mekanis
    - BAG XVII ( HS NO. 8601 s/d 8908 ) Kendaraan & Perlengkapannya
    - BAG XVIII ( HS NO. 9001 s/d 9209 ) Lensa dan cermin
    - BAG XXI ( HS NO. 9701 s/d 9803 ) Seni & Kolektor
    - BAG XX ( HS NO. 9401 s/d 9619 ) Hasil Pabrik
    - Dan Lain - Lain


    IV.JASA TRANSPORTASI
    PT TRANS SAMUDERA MARITIM, melayani pengiriman/distribusi barang domestics ke-seluruh Nusantara
    Covarage Area Domestics PT TRANS SAMUDERA MARITIM adalah:
    - Jawa
    - Bali
    - Sumatera
    - Kalimantan
    Via Darat, Laut, Udara, dan kami juga mempunyai cabang di beberapa daerah.


    Mengenai biaya pembayaran akan kami tagih setelah barang sudah sampai ketempat Anda ( COD )
    Moto Kami : Kesuksesan Anda menjadi Kesuksesan Kami, Solusi Kami menjadi kepercayaan Anda.

    BalasHapus
  35. Wah mantap kak artikelnya .., sangat menarik dan informatif sekali. Oh iya ak, silahkan mampir juga ya di artikel kami seputar jual kemeja pria , tentunya untuk mendapatkan penawaran harga yang menarik. Siapa tau diantara temen-temen ada yang sedang butuh info seputar Grosiran Kemeja Pria Murah. Salam Sukses Selalu....

    BalasHapus
  36. Bisah enggak dikongsikan cara bikin pola kemeja pria slimfit....

    BalasHapus
  37. Wah mantap kak artikelnya .., sangat menarik dan informatif sekali. Oh iya ak, silahkan mampir juga ya di artikel Referensi Usaha, Siapa tau diantara temen-temen ada yang sedang butuh info seputar Tips Memakai Kemeja Flanel . Salam Sukses Selalu....

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Sangat menarik kak artikelnya .., dan sangat bermanfaat sekali. Oh iya kak, silahkan kunjungi juga ya di artikel Gudang Grosir, Siapa tau diantara temen-temen ada yang sedang butuh info seputar Berikut Hal hal Yang Sering Diabaikan Oleh para pria . Salam Sukses Selalu....

    BalasHapus
  40. Untuk panjang pungggung,lingkar leher,ukuraan standar umumnya brp y?(ukuran s,m,l,xl,XXL,xxxl,xxxxl)

    BalasHapus
  41. www.mandiri-konveksi.com , MANDIRI KONVEKSI berdiri sejak tahun 2009. Karena banyaknya konsumen yang menggunakan jasa kami pada akhirnya 2 tahun belakangan ini kami membuat tempat produksi sendiri dengan memiliki 8 karyawan. Dengan alamat Jl. Imogiri Timur KM 12 Perum Trimulyo Blok D3 No. 29 Jetis – Bantul – Yogyakarta. Kami siap membuat seragam sekolah baik SD, SMP, SMA / SMK. Sampai dengan tingkat perkantoran yang membutuhkan kami untuk kemeja kerja, seragam team dan sebagainya. Harga kami cukup murah dan kualitas terjamin bisa bersaing dengan konveksi-konveksi di tempat lain.

    BalasHapus
  42. http://galerikonveksi.com/ siap membuat seragam sekolah baik TK, SD, SMP, SMA / SMK. Sampai dengan tingkat perkantoran yang membutuhkan kami untuk kemeja kerja, seragam team dan sebagainya. Harga kami cukup murah dan kualitas terjamin bisa bersaing dengan konveksi-konveksi di tempat lain

    BalasHapus
  43. You got a really useful blog I have slot games at mgm national harbor been here reading for about half an hour. I am a newbie and your post is valuable for me.

    BalasHapus
  44. I think this post will be a fine read for my blog readers too, could you please allow me to post a link to my live casino online malaysia blog. I am sure my guests will find that very useful.Valuable information! Looking forward to seeing your notes posted.

    BalasHapus
  45. Lovely pictures, awesome these are looking so funny interesting but professional 3win8 download apk and artistic pics.

    BalasHapus
  46. Omninos Solutions a development house Happn clone app based in Mohali, Chandigarh Provides best dating app clone like tinder. https://omninos.in/tinder-clone.php

    BalasHapus
  47. AC Service Dubai offers air conditioning repair, installation, gas refilling, cleaning, maintenance ac service al furjan services in Mirdif, Al Mizhar, Al Warqa, Al Waheda, Al Khawaneej overall Dubai. https://acservicedubai.ae/ac-repair-and-maintenance-al-warqa/

    BalasHapus
  48. Meet sonam sharma jaipur escorts a sexy independent Jaipur escorts dating signal service female escort service in jaipur who truly wins heart of their customers for best jaipur escort service call her

    BalasHapus
  49. Untuk mencegah cuaca yang sedang tidak mendukung pada saat mengadakan acara outdor, memilih Tenda Transparan merupakan pilihan yang tepat loh! selain memiliki keunikan tersendiri dan memiliki fungsi secara umum para tamu undangan masih tetap dapat menikmati pemandangan alamnya, cantik dan keren banget ya.-




    berikut berbagai fungsi untuk Tenda Transparan:

    -Tenda Wedding

    -Tenda event

    -Tenda pameran

    -Tenda Partty

    -Tenda ulang tahun instansi

    -Tenda cafe

    -Tenda resort

    -Tenda restoran

    -Tenda karnaval

    -Tenda festival dan masih banyak fungsi lainnya



    Tenda Transparan sendiri memiliki beberapa bentangan yaitu bentangan 10, 15, dan 20. untuk panjangnya sendiri terhitung dari kelipatan 5 (cth: 5, 10, 15, 20 dst)


    untuk Jasa penyewaan sendiri kami dapat melayani untuk daerah JABODETABEK dan sekitarnya


    untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di:

    No.wa : 083898841775 / 081977000899 / 081112300319 / 081112520816

    Alamat: Taman Ubud Cendana 1 No.19 Lippo Village, Tangerang Banten



    #sewa tenda transparan bandung #sewa tenda transparan surabaya sewa tenda transparan bogor #sewa tenda transparan bekasi #sewa tenda transparan jogja #sewa tenda transparan medan #harga sewa tenda transparan #harga sewa tenda transparan jakarta #sewa tenda transparan jakarta #penyewaan tenda #sewa tenda murah #sewa tenda stand #sewa tenda tangerang #harga sewa tenda roder transparan #sewa tenda terdekat #sewa tenda pontianak #sewa tenda jualan #sewa tenda lampung #harga penyewaan tenda #sewa tenda pesta #sewa tenda medan #TENDAVAKSINASI #TENDAEVENT #TENDAWEDDING #TENDABAZAR #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL#POSKOPENGUNGSIAN #BILIKDESINFEKTAN #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #FRESTIFALMUSIK #KONSERMUSIK #KONSER #JAKARTA #BANDUNG #KARAWANG #JAWATIMUR #JAWABARAT #JAWA TENGAH #SURABAYA #KALIMANTAN #PISKOPENGANAMANANCOVID #RUANGANDARURATRUMAH SAKIT #TENDAVAKSINASI #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL #TENDASERBAGUNA #TENDADRIVETHRU #TENDAVAKSIN #TENDAPEMAKAMAN #TENDA MEMBRAN #TENDA CAFE #OODFRESRIFAL #KONSERMUSIK #FRESTIFALSENI #EVENTORGENAIZER #ACARAMUSIK #KONSERSENI #BOOTHPAMERAN #STANDPAMERAN #EVENTPAMERAN #TENDAPAMERAN #TENDAEVENT #TENDAKONSER #TENDABESAR #SEWATENDA #SEWATENDAKERUCUT #SEWATENDASARNAFIL #SEWATENDARODER #SEWATENDATRANSPARAN #SEWATENDAWEDDING #SEWATENDAUPACARA #SEWATENDAFOODFRESTIVAL #TENDAMURAH #TENDATERLENGJAP #VENDORTERPERCAYA #VENDORTERMURAH #TENDAMURAH #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #TENDARUMAHSAKIT #TENDASERBAGUNA #TENDASEMIPERMANEN #TENDAEVENT #TENDAPAMERAN #TENDAKECIL #TENDASIRCUIT #TENDAARENABALAP #SEWATENDASIRCUIT #SEWATENDAAREABALAP #SEWATENDAUNTUKMOTORGP #SEWATENDAEVENT #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #TENDAKERUCUT #TENDA SARNAFIL #TENDATERLARIS #TENDATERMURAH #TENDAMURAH #TENDALARIS #TEND3X3M #TENDASARNAFIL3X3M #TENDAKERUCUT3X3M #TENDASARNAFIL5X5M #TENDASARNAFIL4X4M #TENDASARNAFILMURAH #PRODUSENTENDA #PRODUSENTENDASARNAFIL #JUALRANGKATENDA



    https://www.tendaroderindonesia.com/

    https://shopee.co.id/pasaronlinetangerang

    https://shopee.co.id/dewi.melansari

    https://www.tokopedia.com/annarosianti

    https://www.tokopedia.com/meylans

    https://www.facebook.com/profile.php?id=100055894358161

    https://www.instagram.com/juragantendaofficial/

    https://wordpress.com/home/juragantendaofficial.wordpress.com

    https://twitter.com/IndonesiaRoder

    BalasHapus